Thursday, August 18, 2016

Menampilkan Assistive Touch Di iOs iPhone, iPad, dan iPod Touch

/ 1 Komentar
Apa itu Assistive Touch? Bagi anda yang belum tahu saya akan menjelaskanya sedikit. Assistive Touch pertama kali terapkan pada iOs 5 dan masih terus diterapkan sampai sekarang ini. Kegunaan dari Assistive Touch adalah untuk memberikan akses cepat kepada pengguna iOs guna mengakses beberapa fitur yang ada di dalamnya, sama halnya seperti shortcut. Assistive Touch juga bisa digunakan untuk mengunci layar atau sebagai pengganti tombol Home pada iOs. Jadi kita tidak harus menekan tombil Power untuk mengunci layar atau menekan tombol Home untuk kembali ke springboard. Ini akan membuat iDevice anda menjadi lebih awet karena seringkali beberapa pengguna iPhone, iPad, atau iPod Touch yang mengeluh karena tombol Home atau Powernya rusak.

Apa saja fitur yang ada di dalam Assistive Touch?


  • Tombol Home
  • Control Center
  • Device > Unmute, Rotate Screen, Lock Screen, Volume Up, VolumeDown, Screenshot, Gestures, Shake, Multitasking
  • Notofication Center
  • Costum (tambahkan fitur sesuka hati anda)
  • Siri

Anda bisa dengan mudah mengakses fitur-fitur di atas hanya dengan melakukan tap pada Assistive Touch.

Bagaimana cara mengaktifkan Assistive Touch?

Untuk menampilkan Assistive Touch di iPhone, iPad, atau iPod touch anda caranya sangatlah mudah. Anda hanya perlu masuk ke menu Settings > General > Accessibility > AssistiveTouch dan slide pada AssistiveTouch untuk mengaktifkanya.


Selain itu kita juga bisa mengedit fitur apa saja yang ditampilkan di bagian depan dari Assistive Touch atau menambahkan jumlah fitur yang berada di depan. Caranya sama dengan cara di atas kemudian pilih Costumize Top Level Menu.



Sekian dulu dari saya, semoga artikel ini bisa membantu anda. Terimakasih!

1 comment:

Back To Top