Tuesday, December 6, 2016

Cara Menggunakan OK Google Dengan Suara Dan Setting Bahasa Indonesia

/ 0 Komentar
logo google

OK Google adalah sebuah fitur perintah lisan yang terdapat di dalam aplikasi Google now yang pada dasarnya sudah terpasang dalam device android anda. Google now adalah sebuah aplikasi yang berguna seperti asisten pribadi anda yang akan membantu anda untuk menelusuri berbagai hal di dalam device android anda seperti mencari lokasi, mengakses web browser, menanyakan sesuatu, membuka aplikasi, melakukan panggilan, menulis sms, mengirim email, dan masih banyak lagi fitur yang bisa anda rasakan manfaatnya dari Google now.

Bagaiaman cara mengakses Google Now?

google now

Untuk mengakses Google now caranya dengan menekan atau hold tombol home pada device android anda maka akan memunculkan tampilan Google. Atau anda bisa langsung tap pada logo aplikasi yang ada pada tampilan smartphone anda.

Bagaimana cara menggunakan OK Google?

Saat tampilan Google sudah muncul anda tinggal berkata OK Google kemudian anda akan diarahkan ke sebuah tampilan listening dan cobalah katakan suatu perintah maka Google now akan mencarinya. Tapi untuk membuat OK Google bisa menerima perintah dalam bahasa indonesia, kita terlebih dahulu harus melakukan sedikit settingan.

Cara setting OK google ke dalam bahasa Indonesia

Buka aplikasi Google now kemudian katakan OK Google pada saat aplikasi Google now sedang listening dan tap pada gambar seperti bola dunia yang ada di kanan bawah maka anda akan diarahkan ke menu setting.

OK google


Ganti Language menjadi Bahasa Indonesia dan setelah bahasa terganti sekarang cobalah memberi perintah kepada Google now dengan menggunakan bahasa indonesia.

ok google language

Perintah dasar OK google pada Google now

  • [pertanyaan] = perintah untuk menanyakan sesuatu, contoh: "siapa nama presiden pertama indonesia" 
  • Open [nama aplikasi] = perintah untuk membuka sebuah aplikasi, contoh: "Open Gmail"
  • Go to [website] = perintah untuk membuka sebuah website, contoh: "Go to Facebook.com"
  • Direction to[nama tempat] = perintah untuk menemukan sebuah lokasi, contoh: "Direction to monas"
  • Call [nama kontak] = perintah untuk membuat panggilan telepon, contoh: "Call my wife"
  • Text [nama kontak] = perintah untuk membuat pesan teks atau sms, contoh: "Text my wife"
  • Send email [alamat email, subjek] = perintah untuk mengirim email, contoh: "Send mail my wife subject maaf sayang aku terlambat pulang"
  • Remind me to [task] = perintah untuk memberi peringatan melakukan sesuatu, contoh: "Remind me to watch movie this night"
  • Show me my pictures from[lokasi pengambilan gambar] = perintah untuk membuka gambar berdasarkan lokasi pengambilan gambar, contoh: "Show my pictures from monas"
  • Show me my calendar = perintah untuk menampilkan kalendar
  • Post to Twitter = perintah untuk memposting sesuatu ke twitter
  • Post to Google+ = perintah untuk memposting sesuatu ke Google+
  • Show me [app category] = perintah untuk menampilkan aplikasi berdasarkan kategori, contoh: "show me gamming apps"
  • Show me emails from [nama kontak].= perintah untuk menampilkan email berdasarkan nama kontak, contoh: "Show me email from wife"

Sekarang anda bisa mengakses berbagai hal di smartphone android anda menggunakan perintah suara dengan menggunakan aplikasi Google now. Semoga artikel ini dapat membantu dan mempermudah anda dalam melakukan pencarian informasi.
When's my next meeting?
Where is my next meeting?

No comments:

Post a Comment

Back To Top