Saturday, December 24, 2016

Greenify - Aplikasi Penghemat Baterai Dan Melegakan RAM Smartphone

/ 0 Komentar
Menghemat baterai smartphone

Beberapa orang mengeluhkan baterai smartphone mereka yang terlalu cepat menuju angka 0% dan kemudian padam. Mereka mengeluhkan harus mengisi ulang daya baterai smartphone mereka berkali - kali dan hal tersebut sangatlah menyebalkan. Bahkan beberapa orang wajib membawa power bank bila bepergian untuk menjaga smartphone mereka tetap hidup.

Sebetulnya hal tersebut wajar saja mengingat smartphone yang anda miliki saat ini sudah dapat melakukan banyak hal dan tentu saja memerlukan daya yang ekstra. Bayangkan saja dalam sebuah perangkat yang kita sebut smartphone ini kita bisa bermain game, berbagi di media sosial, berselfie ria, menggambar, mengakses informasi di internet, menulis artikel blog, dan masih banyak lagi yang bisa dilakukan oleh smartphone anda. Semakin canggih smartphone anda pastinya akan semakin besr pula tenaga baterai yang dibutuhkan.
Greenify


Melirik hal tersebut saya berinisiatif untuk memberikan sedikit tips untuk anda bagaimana cara menghemat baterai smartphone anda menggunakan sebuah aplikasi yang dinamakan greenify. Aplikasi greenify dapat anda download dengan gratis di playstore walaupun ada versi yang hanya bisa didownload dengan memberikan donasi.


Greenify bekerja dengan cara memaksa aplikasi yang dipilih untuk berhibernasi sehingga aplikasi tersebut tidak berjalan di background. Aplikasi yang berjalan di background tanpa kita sadari akan menguras daya baterai dan menurunkan kinerja smartphone anda. Dengan greenify anda mendapatkan dua keuntungan sekaligus yakni menghemat baterai smartphone dan mempercepat kinerjanya.

Apakah aplikasi greenify sama dengan task killer? Cara kerjanya memang hampir sama, akan tetapi greenify akan tetap memaksa aplikasi untuk berhibernasi sebelum anda sendiri yang sengaja menjalankanya.

Greenify dapat berjalan di smartphone android yang telah di root maupun yang belum di root. Berikut ini bagaimana cara menggunakan greenify.


  • Buka aplikasi greenify.
  • Pilih tanda plus (+).
  • Pilih aplikasi yang ingin anda hibernasi.
  • Tap pada logo ceklis.
  • Tap pada logo zzz.


Setelah proses di atas selesai, maka aplikasi yang tadi anda pilih untuk di hibernasi sekarang sudah terhibernasi dan tidak lagi berjalan di background. Hal tersebut akan membantu menghemat baterai smartphone anda dan akan melegakan RAM sehingga kinerja smartphone anda akan meningkat.

No comments:

Post a Comment

Back To Top