Monday, December 26, 2016

Aplikasi Anti Maling Terbaik Di Android

/ 0 Komentar
Anti maling android

Tidak ada seorangpun yang ingin kehilangan smartphone miliknya, akan tetapi tidak ada jaminan yang akan menjamin smartphone anda tidak bisa hilang. Kehilangan bisa saja karena dicuri ataupun anda yang lupa meninggalkan smartphone anda di suatu tempat. Tidak sedikit orang yang pernah mengalami kehilangan smartphone kesayanganya dan hanya bisa pasrah akan keadaan. Tentu saja hal tersebut sangatlah menjengkelkan mengingat di smartphone yang hilang tersebut ada data - data penting bahkan privasi anda.

Untuk itu perlu rasanya untuk memasang aplikasi anti maling guna menjaga kemungkinan buruk yang bisa terjadi. Aplikasi anti maling akan memberikan anda kesempatan untuk menemukan dan mengembalikan smartphone anda yang hilang. Hal ini akan memberikan kenyamanan dan keamanan ekstra kepada anda dalam menggunakan smartphone.

Inilah beberapa aplikasi anti maling untuk android.

1. Android device manager

Android device manager adalah aplikasi yang memungkinkan anda untuk melacak, mengunci, dan menghapus data device android anda yang hilang secara remote. Aplikasi android device manager ini bisa anda dapatkan secara gratis di playstore. Anda tinggal mengunduh dan menginstall android device manager ke dalam smartphone android kesayangan anda. Setelah aplikasi berhasil di instal, login ke dalam android device manager menggunakan akun google yang anda miliki.

2. Lookout

Ada dua versi dari lookout yakni yang berbayar atau premium dan versi free alias gratis. Menurut saya jika yang anda inginkan hanyalah untuk menemukan device android anda yang hilang, maka versi yang free saja sudah cukup. Dengan lookout versi gratis anda sudah bisa melacak lokasi atau tracking smartphone android anda yang hilang. Anda bisa langsung mengunduh lookout di playstore dan kemudian login ke dalamnya. Jika anda sudah memiliki akun lookout sebelumnya, anda hanya tinggal memasukkanya untuk login. Apabila anda belum memiliki akun lookout anda bisa melakukan registrasi langsung di halaman depan lookout yang baru saja anda install.

3. Prey

Prey adalah aplikasi yang di desain khusus untuk menemukan smartphone anda yang hilang. Dengan prey anda bisa melacak, mengunci, mengirimkan pesan ke smartphone yang hilang, mengambil foto, bahkan membunyikan alarm. Menurut saya pribadi prey memiliki fungsi yang kompleks untuk mengembalikan smartphone anda yang hilang. Sebelum anda dapat menggunakan fitur - fitur dari prey anda harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Jika smartphone yang telah anda pasang prey hilang, hanya tinggal login ke website prey dan memberi tanda bahwa smartphone anda hilang atau missing untuk mengaktifkan fitur - fitur yang telah disebutkan tadi.

4. Cerberus

Cerberus memiliki fitur yang hampir sama dengan prey yang merupakan sama - sama aplikasi anti maling untuk smartphone anda. Akan tetapi fitur yang membedakan kedua aplikasi tersebut. Cerberus dapat mengirimkan SMS ke smartphone anda yang hilang jika smartphone tersebut dalam keadaan offline. Selain itu cerberus juga akan mengirimkan notifikasi apabila SIM card anda diganti.

5. Where's my droid

Where's my droid memiliki semua fitur yang dimiliki prey dan cerberus akan tetapi semua fiturnya dapat digunakan jika anda memiliki lisensi premium. Versi frew dari where's my droid memiliki fitur melacak, membunyikan alarm, memasang passcode, dan mengirimkan notifikasi jika SIM card anda diganti. Akan tetapi dengan membeli versi pro nya dengan harga $3,99 anda dapat membuka fitur - fitur lainya yang lebih kompleks. Dengan versi pro anda bisa mendapatkan fitur mengambil foto, mengunci dan wiping data, serta menyembunyikan aplikasi. Bahkan anda bisa mendapatkan fitur yang lebih dari versi pro jika anda membeli lisensi elite.

Semoga artikel ini dapat membantu anda, terimakasih!

No comments:

Post a Comment

Back To Top