Friday, January 13, 2017

Cara Menginstall Aplikasi Android Di PC

/ 0 Komentar
Cara Menginstall Aplikasi Android Di PC

Smartphone dengan OS android yang terintegritas di dalamnya seakan telah menguasai sebagian besar belahan dunia kita saat ini. Hal ini terbukti dengan semakin banyaknya unit - unit smartphone berbasis android yang sold out ke tangan para konsumen. Bukan hanya itu, saat ini jika diperhatikan ke segala penjuru semua orang pasti memegang smartphone dan jari - jari mereka pun asik menari diatasnya. Akan tetapi apakah anda tahu kalau anda bisa menginstall aplikasi android di PC? Saat ini memiliki aplikasi android di PC bukan lagi hal yang luar biasa karena ada aplikasi yang dinamakan android emulator yang akan membantu anda untuk menginstall dan menggunakan aplikasi android di PC.

Mungkin anda masih bertanya - tanya apa gunanya menginstall aplikasi android di PC? Menurut pengalaman pribadi saya, banyak manfaat yang di dapatkan jika kita menginstall aplikasi android di PC. Seperti saat memainkan sebuah game dan anda ingin memiliki dua karakter yang berjalan berdampingan maka anda bisa menginstall aplikasi game android tersebut kedalam PC anda. Jadi anda memainkan ke-dua karakter di waktu yang bersamaan melalui smartphone dan PC sekaligus. Atau jika anda ingin melakukan eksperimen terhadap android maka anda bisa menjadikan PC anda sebagai bahan eksperimen. Masih banyak manfaat lain yang mungkin dirasakan beberapa orang yang telah menginstall OS android di PC mereka.

Untuk menginstall aplikasi android di PC kita memerlukan emulator dan saya pribadi menggunakan bluestacks sebagai emulator untuk menginstall android di PC saya. Anda bisa mendownload bluestacks secara gratis di http://www.bluestacks.com/ tanpa ada biaya apapun.setelah anda berhasil mendownload aplikasi blustacks maka aplikasi tersebut tinggal di install dan setelah instalasi selesai maka anda akan dihadapkan dengan sebuah interface untuk login menggunakan akun google anda seperti saat pertama kali anda membeli smartphone android.

Setelah aplikasi bluestacks telah terinstall ke dalam PC anda maka anda bisa mengunduh aplikasi - aplikasi yang anda inginkan di playstore yang sudah tersedia secara default di dalam paket bluestacks tadi.

Nah sekian dulu artikel tentang cara menginstall aplikasi android di PC yang saya harap bisa membantu anda. Terimakasih!

No comments:

Post a Comment

Back To Top