Tuesday, February 21, 2017

PDF Scanner Di Smartphone Android dan iOs

/ 0 Komentar
PDF Scanner For Smartphone Android and iOs

Jika anda sering mengirim dokumen cetak via email tentu saja mesin scanner merupakan sahabat baik anda untuk memindai dokumen dari hard copy menjadi soft copy agar bisa diupload dan dikirim melalui email. Akan tetapi terkadang ada saja kendala yang bisa terjadi saat kita akan memindai dokumen dengan mesin scanner baik itu secara teknis ataupun human error. Bisa saja mesin scanner anda tiba - tiba rusak atau listrik yang kebetulan padam. Hal tersebut tentu saja akan menghambat pekerjaan anda yang mungkin sedang ditunggu oleh atasan yang menginginkan dokumen tersebut secepat mungkin.

Untuk mengatasi masalah seperti yang saya bahas tadi ataupun masalah - masalah lainya saat ini ada alternatif yang sangat mudah dan praktis. Jika anda memiliki smartphone di genggaman atau di saku anda maka hal tersebut bisa diselesaikan dengan mudah. Saat ini sudah ada aplikasi untuk memindai dokumen yang masih berupa hard copy menjadi file pdf.

Cara menggunakan pdf scanner di android atau iOs pun sangatlah mudah dan saya rasa semua orang pasti bisa menggunakanya. Untuk memindai dokumen menjadi pdf dengan smartphone anda hanya perlu mengarahkan kamera ke arah dokumen tersebut dan capture, secara otomatis dokumen yang anda capture tadi akan di konversi menjadi dokumen berekstensi pdf dan bisa langsung anda kirim menggunakan email anda.

Scanner pdf iOs

Untuk scanner pdf di smartphone yang berbasis iOs seperti iPhone atau iPad saya merekomendasikan dua aplikasi yang bisa anda coba. Aplikasi tersebut adalah Scanner App - PDF Document Scan dan Scanner for me - Free Pdf Scanner yang bisa anda dapatkan secara gratis di AppStore. Dua aplikasi tersebut sudah memiliki fitur yang cukup lengkap sebagai pdf scanner di smartphone seperti mengirim langsung dengan email, mengedit, bahkan membuat password untuk file pdf yang anda buat.

Scanner pdf android

Di android saya hanya merekomendasikan satu aplikasi saja yaitu Tiny scanner yang menurut saya sudah memiliki fitur yang cukup lengkap sebagai scanner pdf di android. Anda bisa langsung mengirimkan dokumen yang telah anda capture melalui email dan juga bisa melakukan kostumisasi terhadap file tersebut.

Semoga artikel tentang pdf scanner di smartphone ini dapat membantu anda, Terimakasih!

No comments:

Post a Comment

Back To Top