Thursday, July 21, 2016

Cara Tepat Mengatasi No Service Pada iPhone

/ 1 Komentar
No service


Jika anda sampai ke artikel saya ini, saya asumsikan anda mempunyai masalah no service pada iPhone anda. Hal ini sangat banyak terjadi kepada bebarap pengguna smartphone asal negri paman Sam ini. Hal ini tentunya sangat dan teramat menjengkelkan dan sangat amat mengganggu aktivitas kita dalam menggunakan smartphone kesayangan kita.

Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mengatasi masalah no service pada iphone. Jika satu langkah tidak berhasil lanjutkan ke langkah berikutnya.

Airplane mode

Airplane mode adalah dimana smartphone dalam keadaan benar-benar terputus dari jaringan internet. Dengan mengaktifkan flight mode maka iPhone anda akan terputus dari jaringan dan saat airplane mode di nonaktifkan maka jaringan akan ter-restart dengan sendirinya. Aktifkan airplabe mode dan tunggu sekitar 10 detik dan nonaktifkan kembali. Cara mengaktifkan flight mode dengan menggeser atau slide dari bawah keatas pada layar iPhone anda. Atau dengan masuk ke menu settings dan slide pada tombol airplane mode.

Reset network settings

Metode ini sama halnya dengan airplane mode yang akan melakukan refresh terhadap jaringan anda. Akan tetapi teknik ini akan mengembalikan seluruh settingan pada jaringan anda kembali pada pengaturan defaultnya. Sehingga password wifi dan data vpn anda juga akan ikut terhapus. Untuk melakukan reset network caranya dengan masuk ke menu settings, kemudian tap pada general dan reset, kemudian tap pada reset network settings. Anda akan diminta untuk memasukkan passcode anda, setelah itu iPhone akan melakukan restart dengan sendirinya.

Periksa atau replace SIM card

Coba lakukan pemeriksaan pada SIM card anda, mungkin saja ada kerusakan pada kuninganya. Apabila SIM card ternyata tidak ada masalah coba masukkan kembali. Apabila masih terjadi no service, coba anda ganti SIM card anda dengan SIM card yang lainya. Jika dengan menggunakan SIM card lain no service tidak terjadi lagi, itu berarti masalah terletak pada SIM card anda.

Factory reset

Sebagian orang yang mempunyai masalah no service ada yang mengatakan dengan melakukan factory reset masalahnya terselesaikan. Untuk cara factory reset silahkan klik link berikut ini.
Cara factory reset

Hubungi provider anda

Terkadang masalah memang dikarenakan oleh jaringan dari provider penyedia layanan jaringan anda. Untuk itu tidak ada salahnya untuk menghubungi provider anda dan tanyakan kondisi jaringan di daerah anda atau pada SIM card anda.

Contact support apple

Anda juga bisa meminta penjelasan dari apple dengan cara memghubungi support apple baik melalui telpon, email, atau chat. Utarakan keluhan anda pada operator, mudah-mudahan mereka bisa memberi solusi untuk masalah anda. Silahkan klik link berikut ini untuk apple support.

Datangi dealer apple terdekat

Datangilah dealer apple terdekat dan laporkan masalah yang dialami iPhone anda. Mereka akan mencarikan solusi terbaik untuk anda. Apabila solusi tidak ditemukan kemungkinan besar iPhone anda akan diganti baru.

Semoga tips di atas bisa membantu anda menyelesaikan masalah no service pada iPhone anda.

1 comment:

Back To Top