Friday, August 12, 2016

Aplikasi Terbaik Untuk Menemani Traveling Anda

/ 0 Komentar
Kalau berbicara soal traveling, pastilah semua orang akan merasa antusias dan bersemangat tentunya. Traveling memang membuat kita menjadi lebih gembira dan tentu saja menghilangkan stres dari kepala karena kesibukan sehari-hari yang mungkin menjenuhkan. Mendatangi tempat-tempat wisata yang indah atau bergembira di spot-spot yang menarik pastilah sangat menyenangkan. Membayangkanya pasti membuat anda tidak sabar untuk segera mengambil cuti dan segera menyiapkan backpack traveling anda.

Akan tetapi terkadang disaat melakukan traveling ke suatu daerah ada kalanya kita melewatkan spot wisata yang mungkin tidak anda ketahui. Atau terkadang anda bingung untuk mencari spot yang akan anda tuju karena tidak tahu arahnya kemana. Dan masih banyak lagi kendala yang mungkin kita hadapi saat melakukan traveling. Tapi anda tidak perlu khawatir lagi, saat ini sudah banyak aplikasi yang bisa anda install di smartphone anda untuk membantu traveling anda menjadi lebih seru. Dan berikut ini adalah beberapa referensi aplikasi yang akan membantu anda dalam melakukan traveling.


1. Traveloka

Traveloka adalah aplikasi yang akan membantu anda untuk pengecekan atau membeli tiket perjalan dan hotel anda langsung dari smartphone. Dengan aplikasi ini kita tidak harus mendatangi agen-agen perjalanan yang mungkin akan menyita waktu anda. Dengan traveloka anda akan lebih menghemat waktu serta biaya perjalanan anda karena banyak promo tiket murah yang ditawarkan.


2. Trivago

Aplikasi ini akan membantu anda menemukan hotel yang cocok dengan selera dan kantong anda. Trivago membandingkan banyak situs booking hotel dan membandingkanya untuk mendapatkan harga termurah dengan kamar hotel yang sama. Dengan begitu anda bisa memesan hotel dengan harga termurah dari banyak situs booking hotel yang ada.

3. TripIt

TripIt adalah aplikasi yang akan membantu anda untuk membuat sebuah list atau daftar perjalanan anda. Anda bisa mengatur jadwal perjalanan anda dari suatu tempat ke tempat lainya agar lebih teratur sehingga mempermudah anda untuk mengeksplor tempat-tempat tersebut tanpa harus khawatir akan melewatkan satu lokasi pun. TripIt juga dilengkapi dengan peta yang terintegritas sehingga akan mempermudah anda menemukan suatu lokasi. Jika ada perubahan jadwal dan penundaan penernangan maka TripIt akan memberitahukan anda dengan memberikan notifikasi melalui email anda.

4. FourSquare

FourSquare adalah aplikasi yang akan memberikan anda rekomendasi tempat yang populer di daerah-daerah tertentu yang mungkin akan anda datangi. FourSquare juga akan memberitahukan anda arah melalui peta agar anda bisa lebih mudah mendatangi sebuah tempat.

5. Go-Jek ( Hanya untuk perjalanan domestik )

Saat traveling tentu saja anda membutuhkan transportasi untuk berpindah dari satu lokasi ke lokasi lainya jika anda tidak menggunakan transportasi pribadi tentunya. Dan solusi terhemat untuk masalah transportasi adalah Go-Jek yang memang sudah sangat banyak tersebar di nusantara. Dengan menggunakan Go-Jek maka anda akan lebih menghemat biaya transportasi saat traveling.

6. Grab

Jika anda tidak suka naik motor (Go-Jek) dan lebih suka menggunakan mobil sebagai alat transportasi, maka saya sarankan anda memilik aplikasi Grab di smartphone anda. Dengan Grab anda bisa menyewa mobil untuk mengantar anda ke tujuan.

7. Google Translate

Jika anda melakukan traveling ke luar negeri, dan anda tidak bisa berbicara bahasa daerah tersebut maka Google Translate merupakan senjata ampuh untuk berkomunikasi dengan penduduk setempat. Seperti misalnya anda ingin menawar barang atau sekedar menyapa penduduk lokal dengan bahasa mereka.

8. Expensify

Saat traveling kita pasti menggelontorkan dana untuk ini itu guna melancarkan perjalanan anda. Oleh karena itu kita butuh Expensify yang merupakan aplikasi untuk mengatur dan mencatat keuangan anda saat melakukan traveling. Anda tinggal membuat sebuah folder perjalanan dan dengan fitur smart scan anda tinggal foto setiap struk di perjalanan anda.

9. Aplikasi selfie

Traveling tidak akan lengkap rasanya tanpa mengabadikan momen-momen yang kita alami selama traveling. Silahkan ikuti link berikut ini untuk mengetahui aplikasi terbaik untuk anda para pecinta selfie. Aplikasi Wajib Pecinta Selfie

Sekian dulu artikel ini saya tulis, semoga bisa membantu anda untuk traveling agar lebih seru dan nyaman. Terimakasih!

No comments:

Post a Comment

Back To Top