Thursday, December 15, 2016

Tips Diet Terbaik Untuk Pemalas

/ 0 Komentar
pemalas

Apakah anda malas untuk berolahraga atau tidak mempunyai waktu banyak untuk berolahraga akan tetapi ingin tubuh yang tetap ideal? Mungkin anda bertanya - tanya apa bisa seorang pemalas yang tidak pernah olahraga memiliki badan yang ideal? Tentu saja bisa, disini saya akan memberikan info kepada anda bagaimana cara diet yang baik untuk pemalas atau yang tidak punya waktu banyak.

Cara terbaik untuk diet bagi pemalas


Minum segelas air putih sebelum makan

Usahakanlah meminum segelas air putih sebelum anda makan atau memakan sesuatu yang bersifat karbo. Dengan segelas air putih akan memberikan efek kenyang lebih cepat karena ruang kosong yang ada dilambung telah diisi terlebih dahulu oleh air. Dengan begitu porsi makan anda akan berkurang dan akan menjaga tubuh anda tetap proporsional atau behkan menurunkan berat badan anda.

Shopping

Anda membaca tulisan ini karena anda adalah seseorang yang malas untuk berolahraga akan tetapi menginginkan bentuk tubuh yang ideal. Apabila anda malas untuk berolahraga maka shoping adalah salah satu cara terbaik untuk menurunkan berat badan atau menjaga badan anda tetap ideal. Tentu saja anda sangat suka dengan yang namanya shoping terlebih lagi para kaum hawa yang rata - rata pasti penggila shoping. Shoping yang saya maksud disini adalah shoping ke tempat - tempat perbelanjaan seperti mall, butik, pasar, dll, bukanya shoping online yang hanya duduk dirumah dan pesan barang. Saat shoping kita pasti kan sibuk berjalan - jalan memilih barang yang cocok untuk dibeli. Dengan begitu tanpa sadar anda telah melakukan olahraga yang menyenangkan dan sehat.

Hindari lapar terlalu lama

Jika anda terlalu lama menahan lapar maka secara otomatis nafsu makan anda pun akan memuncak dan anda akan makan dengan membabi buta. Hindarilah lapar terlalu lama karena hal tersebut justru akan menaikkan berat badan anda. Makan sedikit tetapi sering jauh lebih sehat dibandingkan makan jarang tetapi dengan porsi yang banyak. Jika porsi makan anda diatur lebih sedikit akan tetapi sering akan menghindari lemak yang menumpuk dalam tubuh karena makanan yang masuk dapat dicerna keseluruhan oleh sistem metabolisme dan menjadikanya energi.

Konsumsi multivitamin

multivitamin berbeda dengan pil diet, beberapa studi yang telah dilakukan para ahli menunjukan bahwa dengan mengkonsumsi multivitamin dapat menurunkan berat badan yang berlebih. Hal ini dikarenakan apabila seseorang mengkonsumsi multivitamin akan menurunkan nafsu makan seseorang karena asupan nutrisi yang dibutuhkan tubuh telah tercukupi. Berbeda dengan seseorang yang melakukan diet tanpa multivitamin atau menggunakan pil diet yang justru nutrisi tubuhnya tidak terpenuhi dan memicu rasa lapar yang lebih besar.

Makan siang sup sayur atau salad

Sayuran yang terkandung di dalam sup atau salad memiliki kandungan air dan serat yang tinggi. Penelitian yang dilakukan di Penn State dengan memakan sup sayur dan salad akan mengurangi porsi kalori seseorang sebanyak 12%. Dan studi lain menyatakan Seseorang yang memakan sup sayur dan salad di siang hari akan menurunkan nafsu makan seseorang sebanyak 20%.

Jangan melewatkan sarapan pagi

Jangan pernah lewatkan sarapan pagi anda karena selain akan membuat anda kurang bertenaga juga akan menambah berat badan anda. Alasanya karena saat seseorang tidak sarapan di pagi hari maka secara otomatis akan menggila saat jam makan siang tiba. Biasanya seseorang yang makan siang berlebihan akan menyebabkan mengantuk dan tertidur. Jika hal ini terjadi bayangkan saja berapa banyak lemak yang menumpuk didalam tubuh.

Mengganti sncak dengan buah

Daripada memakan snack yang tentunya mengandung kalori yang bisa menggemukkan lebih baik anda memakan buah. Sediakanlah stok buah sebanyak mungkin di dalam lemari pendingin anda. Apabila anda sedikit lapar maka mau tak mau anda akan memakan buah yang ada.

Tidur yang cukup

Tidur yang cukup akan menghindari anda dari kelaparan dan memakan sesuatu untuk mengganjal perut. Jika anda terjaga lebih lama maka tubuh anda pun akan membutuhkan energi yang lebih besar pula dan secara otomatis perut anda pun akan menjadi lapar karena tubuh membutuhkan asupan nutrisi.

Happy diet...!!!

No comments:

Post a Comment

Back To Top