Thursday, August 4, 2016

mengatasi Dan Mencegah iPhone Cepat Panas Atau Overheating

/ 0 Komentar

Setiap sistem atau perangkat yang menggunakan mesin di dalamnya pasti akan mengalami yang namanya panas atau overheating. Tak terkecuali dengan iPhone yang merupakan gadget yang banyak diminati di pasaran saat ini. Produk besutan negara paman Sam ini tergolong device yang memang agak cepat panas. Bahkan developer dari iOs sendiri menambahkan fitur yang akan memberi peringatan saat iDevice overheating dan iDevice tidak bisa digunakan sama sekali.
Overheating juga bisa menyebabkan cidera bahkan kerusakan pada komponen-komponen dari sebuah device. Oleh karena itu sebisa mungkin kita harus mencegah iDevice kita overheating. Dan disini saya akan memberikan sedikit tips bagaimana cara mencegah iPhone menjadi cepat panas atau overheating.
Berikut ini tips mencegah iPhone menjadi panas atau overheating

1. Gunakanlah SIM dari provider yang jaringanya stabil

Sinyal atau jaringan adalah hal yang tidak terpisahkan dari sebuah smartphone. Dan jaringan pula lah salah satu aspek yang paling besar mengkonsumsi daya dan menyebabkan panas pada sebuah smartphone. Jika jaringan anda tidak stabil, maka device akan sering melakukan pencarian sinyal. Proses pencarian sinyal ini lah yang menyebabkan smartphone cepat panas.

2. Atur Location Services dan System Service

Aturlah location service dan system service untuk aplikasi yang seperlunya saja. Untuk location service gunakanlah opsi "while using" atau "never" pada aplikasi anda. Dan untuk system service, matikan saja fitur yang tidak terlalu berguna.
Cara mengakses Location Services
Settings > Privacy > Location Services
Cara mengakses System Services
Settings > Privacy > Location Services > System Services

3. Jangan gunakan iPhone di tempat bersuhu ekstrim

Suhu pada sebuah tempat berpengaruh sangat besar terhadap suhu iPhone anda. Oleh karena itu hindari pemakaian iPhone di tempat yang bersuhu panas seperti di bawah sinar matahari terik, dalam ruangan pengap, atau di gurun pasir. Usahakanlah menggunakan iPhone anda di tempat yang memiliki suhu stabil atau sejuk.

4. Jangan gunakan iPhone dalam keadaan pengisian daya

Saat pengisian daya smartphone akan menerima arus listrik yang bersifat panas pula ditambah lagi penggunaan iPhone yang juga akan menambah panas iPhone anda. Maka pengisian daya ditambah penggunaan iPhone hasilnya adalah overheating.

5. Jangan menggunakan case yang menahan panas

Case memang baik digunakan agar body iPhone anda tidak lecet. Akan tetapi ada case yang malah menyebabkan panas dari iPhone anda tidak bisa keluar dan akan menyebabkan iPhone menjadi panas. Oleh karena itu pakailah case yang memiliki celah atau yang bisa menghantarkan panas keluar.

6. Mengatur screen brightnes

Screen brightnes adalah fitur untuk menyesuaikan cahaya layar iPhone anda. Atur screen brightnes anda jangan terlalu terang. Ini akan membantu anda meminimalisir resiko overheating pada iPhone anda.

7. Jangan pernah lupa mematikan flashlight

Mungkin anda pernah mengalami kejadian saat listrik di rumah anda padam dan anda menggunakan flashlight iPhone sebagai pengganti lampu. Karena listriknya pada agak lama anda pun ketiduran dan flashlight iPhone anda tetap hidup. Hati-hati dengan hal tersebut, karena flashlight dapat menyebabkan overheating pada iPhone anda.
Semoga tips diatas dapat membantu. Terimakasih!

No comments:

Post a Comment

Back To Top