Monday, November 14, 2016

10 SuperFood Yang Mudah Di Dapatkan Di Sekitar Anda

/ 0 Komentar
superfood

Asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh kita merupakan hal yang sangat penting guna menunjang kesehatan dan kebugaran tubuh. Dengan pola hidup yang teratur serta cukupnya istirahat ditambah konsumsi makanan yang memiliki kandungan nutrisi yang baik akan menunjang kesehatan tubuh anda dan terhindar dari berbagai macam penyakit. Dalam artikel ini saya akan memaparkan beberapa makanan yang memiliki nutrisi sangat baik yang dinamakan superfood. Banyak jenis superfood yang bisa kita temui akan tetapi dalam artikel ini saya hanya akan menyebutkan superfood yang ada di sekitar kita dan mudah untuk diperoleh.

1. Telur

Dalam sebutir telur terkandung sekitar 6 gram protein 72 kalori. Kandungan kalori yang kecil membuat telur baik dikonsumsi saat sarapan di pagi hari. Penelitian di Pennington Biomedical Research Center di Baton Rouge, Louisiana menemukan bahwa mengkonsumsi telur saat sarapan dapat membantu program diet anda.

2. Tomat

Tomat mengandung lycopene yang dipercaya akan meremajakan kulit dan memuluskan jika dikonsumsi secara teratur serta mengurangi resiko serangan jantung. Penelitian di Harvard menyatakan seorang wanita yang didalam darahnya mengandung banyak lycopene akan mengurangi resiko terkena serangan jantung sebanyak 34%.

3. Kurma

Buah yang berasal dari daerah timur tengah ini ternyata memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Fruktosa dan Glukosa alami yang dihasilkan kurma ternyata tidak meningkatkan gula darah walaupun rasanya manis. Kandungan B kompleks yang tinggi serta 1,6 gram serat yang terkandung dibsetiap buahnya membuat kurma menjadi salah satu superfood yang sangat baik bagi tubuh. Beberapa manfaat kurma antara lain menambah energi, menjaga kesehatan tulang dan gigi, menyehatkan jantung, membantu proses persalinan, dan masih banyak lagi manfaat yang baik dari buah kurma ini.

4. Apel

Apel mengandung antioksidan dan quercetin yang akan membantu sistem kekebalan tubuh dan menghindarkan resiko terkena kanker paru-paru.

5. Sawi Hijau

Sawi hijau mengandung dan sangat kaya akan kalsium yang akan menjaga kesehatan tulang anda.

6. Salmon

Kandungan omega-3 yang besar dan protein yang terkandung didalamnya sangat baik untuk otak dan menjaga kesehatan jantung.

7. Alpukat

Kandungam lemak tak jenuh dan antioksidan di dalam buah alpukat membuat buah ini menjadi salah satu buah yang baik dan disarankan untuk program diet.

8. Bayam

Sayur kesukaan popeye si pelaut ini mengandung vitamin K yang sangat besar yang akan membantu menguatkan tulang anda serta membantu pembekuan darah saat terluka.

9. Bunga Kol

Sayur yang satu ini memiliki kandungan glucosinolates yang akan menekan dan sel kanker.

10. Tiram

Fauna laut yang satu ini memiliki mineral yang penting bagi tubuh seperti zinc, zat besi, kalsium, dan kalium. Walaupun begitu tiram termasuk rendah kalori dan lemak, 3 ons tiram diperkirakan bisa mencukupi asupan zat besi harian.

Sekian artikel tentang 10 superfood yang mudah di dapatkan, semoga bisa membantu dan jadi referensi anda. Terimakasih!

No comments:

Post a Comment

Back To Top