Tuesday, November 22, 2016

7 Tips Ampuh Menghindari Sakit Kepala

/ 0 Komentar
Pusing

Terkadang orang mengaggap sakit kepala adalah hal biasa dan nantinya akan sembuh dengan sendirinya. Walaupun begitu sakit kepala sangatlah mengganggu aktivitas harian kita dan ada beberapa kasus sakit kepala menjadi situasi yang kronis dan sangat menyakitkan. Jadi jangan anggap remeh sakit kepala karena seperti yang kita ketahui kepala adalah bagian paling penting dari tubuh.

Jika anda kerap kali mengalami sakit kepala dan terasa sangat menyakitkan maka ada baiknya anda periksakan diri ke dokter. Akan tetapi sebagai referensi ada baiknya anda melakukan beberapa tips yang akan saya paparkan dalam artikel ini. Berikut ini adalah beberapa tips cara mencegah terkena sakit kepala.

1. Perbanyak minum air

Seperti yang kita ketahui air merupakan sumber kehidupan dan sebagian besar tubuh manusia adalah air. Pada bayi yang berusia kurang lebih 1 tahun kandungan air di dalam tubuh mencapai 70% - 75%. Dan semakin bertambah umur maka air di dalam tubuh pun berkurang menjadi sekitar 50% - 60%. Dengan asupan cairan yang cukup setiap harinya maka akan mengurangi resiko terserang sakit kepala karena menurut beberapa ahli, sakit kepala seringkali dikarenakan dehidrasi yang terjadi pada tubuh seseorang akibat kurangnya asupan cairan.

2. Hindari stres

Stres adalah suatu kondisi fisik ataupun mental yang tertekan akibat suatu hal seperti masalah. Stres acap kali menjadi penyebab seseorang terserang sakit kepala dikarenakan tekanan yang menguras dan memaksa otak atau tubuh bekerja melebihi kapasitasnya. Sangat disarankan bagi anda untuk tidak memaksakan diri dalam melakukan aktivitas, apabila pekerjaan anda memang sedang menumpuk sebaiknya ambil waktu beberapa menit di sela - sela pekerjaan anda untuk beristirahat.

3. Tidur yang cukup

Tidur merupakan kegiatan yang wajib dilalukan oleh manusia setiap harinya untuk mengisi kembali energi yang terpakai karena rutinitas setiap harinya. Jika seseorang kurang tidur maka asupan okaigen ke otak akan berkurang dan hal tersebut menyebabkan seseorang terserang sakit kepala.

4. Olahraga teratur

Olahraga sudah terbukti dapat menyehatkan tubuh dan memperlancar peredaran darah. Dengan olahraga yang teratur maka darah secara signifikan akan mengantarkan oksigen ke otak dan hal tersebut aka mengurangi resiko anda terserang sakit kepala.

5. Makanlah makanan sehat

Makanan merupakan salah satu kunci untuk menyehatkan tubuh atau sebaliknya. Jika anda mengkonsumsi makanan yang sehat setiap hari maka tubuh memiliki asupan nutrisi yang baik dan akan lebih sehat tentunya. Sebaliknya jika anda mengkonsumsi terlalu banyak junk food setiap hari maka kesehatan anda akan terganggu.
10 superfood yang mudah di dapatkan

6. Aromatherapy

Terapkanlah aromateraphy di ruangan anda agar sesering mungkin anda bisa menghirupnya. Dengan aromateraphy maka anda akan merasa lebih rileks dan hal tersebut akan memgurangi resiko anda terserang sakit kepala.

7. Berhubungan sex jika bisa

Ternyata berhubungan sex adalah salah satu obat sakit kepala paling ampuh yang terbukti pada penelitian yang menyatakan 61% wanita yang menderita migrain tersembuhkan dengan metode sex.

No comments:

Post a Comment

Back To Top