Tuesday, November 15, 2016

Awali Pagi Dengan 5 Sarapan Sehat Ini

/ 0 Komentar
Telur
Pagi adalah awal dari hari yang akan kita jalani untuk melakukan aktivitas baik kerja, sekolah, kuliah,  dll. Dan untuk mengawali hari sebelum beraktivitas alangkah baiknya jika diawali dengan sarapan yang sehat dan berkualitas guna menunjang aktivitas harian kita. Seperti kata pepatah yang mengatakan awali dengan yang baik maka akan berakhir dengan yang baik pula. Oleh karena itu penting rasanya sarapan dengan nutrisi yang baik dan berkualitas.

1. Telur

Telur adalah salah satu superfood yang memiliki manfaat dan nutrisi yang baik bagi kesehatan. Dengan protein yang tinggi dan kalori yang terbilang rendah menjadikan telur sebagai sarapan sehat dan salah satu yang dianjurkan saat anda menjalankan program diet. Mengkonsumsi telur juga baik untuk memori karena kandungan vitamin B choline yang terdapat pada kuning telur. Serta kandungan carotenoids lutein dan zeaxanthin yang akan menjaga kesehatan mata. Anda bisa mengkombinasikan telur dengan karbohidrat dari roti dan sayuran.

2. Oatmeal

Oatmeal adalah biji-bijian gandum yang mengandung banyak manfaat di dalamnya seperti antioksidan, serat yang berlimpah, protein, zat besi, magnesium, dan vitamin B kompleks. Mengkonsumsi oatmeal dipercaya akan menekan kolestrol, menjaga kesehatan jantung, menstabilkan gula darah, mencegah diabetes, mencegah kanker, dan meningkatkan imun pada tubuh. Oatmeal juga sangat baik untuk program diet anda.

3. Greek Yogurt

Greek yogurt adalah salah satu dari dan salah satu dari 5 makanan terbaik untuk menurunkan berat badan yang dikemukakan oleh New England Journal Of Medicine. Selain mengandung protein yang tinggi greek yogurt juka mengandung vitamin D yang membantu dalam penyerapan kalsium yang membangun dan menjaga tulang kuat.

4. Selai Kacang

Selai kacang kaya akan protein, lemak tak jenuh, vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin E, magnesium, kalium, zat besi, kalsium, dll. Sangat banyak sekali kandungan nutrisi yang baik di dalam selai kacang dan apabila ditambah dengan karbohidrat dari roti akan menjadi makanan yang sangat menyehatkan. Rasanya yang enak membuat selai kacang menjadi salah satu menu sarapan yang digemari di berbagai belaham dunia.

5. Susu rendah lemak

Susu adalah salah satu sumber protein yang kaya akan nutrisi baik bagi kesehatan tubuh. Meminum segelas susu rendah lemak dipagi hari akan membantu mencukupi kebutuhan nutrisi harian pada tubuh kita. Di dalam susu rendah lemak mengandung kolestrol yang sangat kecil, akan tetapi memiliki kalori yang terbilang besar.

Terimakasih telah membaca artikel ini, salam hidup sehat !!!

No comments:

Post a Comment

Back To Top