Thursday, December 8, 2016

7 Cara Paling Nikmat Untuk Menikmati Segelas Kopi

/ 0 Komentar
7 Cara Paling Nikmat Untuk Menikmati Segelas Kopi

Kopi merupakan minuman yang digemari oleh semua kalangan masyarakat baik di indonesia maupun di seluruh dunia. Banyak orang yang setiap harinya harus meminum minuman berwarna hitam ini untuk kembali menyegarkan pikiran dan menambah stamina. Tapi apakah anda tahu ada beberapa cara yang akan membuat anda bisa lebih menikmati serta merasakan sensasi yang luar biasa dari segelas kopi. Berikut ini adalah 7 cara terbaik untuk menikmati kopi yang mungkin bisa jadi referensi anda untuk bisa dapat lebih menikmati segelas kopi.

1. Minum kopi saat hangat atau tidak panas

Nikmatilah kopi dengan suhu yang tidak terlalu panas karena kalau anda menikmati kopi terlalu panas justru akan mengurangi nikmatnya kopi tersebut dikarenakan suhu panas yang langsung menabrak lidah atau bibir. Dengan menikmati kopi yang tidak terlalu panas maka anda akan lebih bisa merasakan cita rasa dari kopi tersebut dengan santai dan lebih terasa nikmat dari kopi tersebut
.

2. Hirup aroma kopi

Untuk merasakan sensasi yang lebih nikmat saat menikmati kopi cobalah dengan menghirup aroma kopi sebelum anda mencacahkan gelas ke bibir anda. Dengan begitu anda akan bisa merasakan nikmat aroma dan nikmat rasa kopi sekaligus yang akan menambah nikmatnya saat ngopi anda.

3. Minum sedikit demi sedikit

Jangan meneguk segelas kopi dengan satu tegukan besar yang akan membuat lidah tidak bisa menikmati nikmatnya kopi sepenuhnya. Akan lebih nikmat jika anda menikmati kopi dengan menyeruputnya sedikit demi sedikit sehingga lidah anda bisa lebih merasakan rasa nikmat dari kopi tersebut.

4. Cemilan

Semua pecinta kopi juga tahu kalau menikmati kopi paling enak jika ada cemilan atau kudapan yang menjadi pendamping saat sedang menikmati segelas kopi. Cemilan akan memberikan sensasi rasa yang lebih variatif dan tidak monoton di dalam mulut saat menikmati kopi dislingi dengan cemilan. Saya pribadi lebih suka saat ngopi ditemani cemilan yang rasanya gurih seperti chiki-chiki karena rasa gurih dan asin yang terkecap oleh lidah ditambah rasa pahit dan sedikit manis dari kopi memberikan sensasi yang lebih nikmat. Akan tetapi lidah seseorang berbeda-beda, ada juga yang lebih suka menikmati kopi ditemani kudapan yang manis seperti biskuit atau pisang goreng.

5. Suasana yang nyaman

Menikmati kopi akan lebih menyenangkan jika keadaan tempat anda ngopi terasa nyaman dan bersih serta jauh dari kebisingan. Dengan suasana seperti itu anda akan dapat lebih menikmati kopi serta menenangkan diri anda agar sejenak terlupa dari hiruk pikuknya kegiatan anda sehari-hari.

6. Pemandangan

Pemandangan yang indah dan asri akan memberikan sensasi yang tak terlupakan di waktu ngopi anda. Mata dan pikiran akan terasa fresh kembali dan akan membuat anda lebih rileks dan santai saat menikmati segelas kopi dengan pemandangan yang indah.

7. Musik

Musik adalah suatu instrumen yang dapat merubah suasana menjadi seperti apa yang dilantunkanya. Menurut saya pribadi mendengarkan musik jazz, klasik, atau slow reggae dapat menambah nikmatnya dan membuat diri menjadi lebih santai saat menikmati segelas kopi. Saya tidak menyarankan anda mendengarkan musik disko atau heavy metal saat meneguk segelas kopi karena rasanya musik tersebut kurang cocok jika digandengkan dengan minuman senikmat kopi.

Itu tadi adalah 7 cara paling nikmat untuk menikmati segelas kopi, apakah anda tertarik untuk mencobanya?

No comments:

Post a Comment

Back To Top