Monday, December 19, 2016

Cara Paling Ampuh Mendapatkan Uang Dari Media Sosial

/ 0 Komentar
mendapatkan uang dari media sosial

Kegiatan di media sosial memang sangat menyenangkan dan dapat menjadi tempat untuk menambah teman atau menemukan teman lama yang telah hilang. Akan tetapi bermain di media sosial akan jadi jauh lebih menyenangkan jika anda dapat menghasilkan uang dengan menggunakan akun media sosial anda. Fenomena mendapatkan uang dari media sosial bukan lagi hal yang luar biasa di era digital seperti sekarang ini dimana rata - rata setiap orang memiliki gadget dan dapat mengakses segala sesuatu lebih cepat, dan beberapa orang memanfaatkan hal tersebut untuk menghasilkan uang.

Menghasilkan uang dari media sosial sebenarnya merupakan metode internet marketing, jadi uang yang dihasilkan bukanlah dibayar langsung oleh pihak sosial media. Berikut ini akan saya jelaskan secara lebih mendetail bagaimana cara mendapatkan uang dari media sosial.

1. Mempromosikan produk afiliasi

Mengulas sebuah produk di media sosial adalah cara yang paling tepat untuk mempromosikan sebuah produk. Anda dapat menemukan beberapa produk dari beberapa perusahaan yang menyediakan jasa afiliasi dan mengulas produk tersebut di media sosial anda. Setiap produk yang terjual melalui promosi yang anda lakukan akan mendatangkan komisi yang dibayar oleh pihak perusahaan afiliasi langsung kepada anda. Ada banyak perusahaan penyedia program afiliasi yang dapat anda temukan di internet seperti ebay, amazon, clickbank, dan masih banyak lagi yang bisa anda temukan jika anda mencarinya di mesin pencari seperti google. Mendaftarlah di situs penyedia program afiliasi yang anda rasa cocok untuk anda dan temukan produk yang tepat untuk anda promosikan di media sosial.

2. Mempromosikan barang atau jasa anda sendiri

Apakah anda pernah melihat seseorang yang begitu gencarnya mempromosikan sebuah produk atau jasa milik mereka di media sosial? Mereka memanfaatkan media sosial sebagai media promosi dan ketahuilah promosi di media sosial merupakan salah satu cara paling ampuh untuk menjual produk anda. Berikan ulasan yang menarik tentang produk anda dan buatlah para calon konsumen mempercayai produk yang anda tawarkan sehingga mereka bersedia untuk membaca dan jika anda beruntung mereka akan membeli produk yang anda jual.

3. Menempatkan iklan di akun media sosial

Jika anda seorang yang memilki followers yang sangat banyak atau anda adalah orang yang terkenal maka menempatkan iklan di akun media sosial anda adalah cara yang tepat untuk menghasilkan uang melalui media sosial. Anda bisa menerapkan berapa tarif yang anda minta kepada sponsor jika produk mereka ingin ditampilkan di akun media sosial anda.

4. Membuka toko online di instagram

Sudah banyak para pelaku bisnis yang menjual barangnya hanya dengan bermodalkan akun instagram yang mereka miliki. Mereka menjadikan instagram media seperti toko online yang akan mendatangkan pembeli dan memesan produk yang mereka tawarkan. Cara untuk membuat toko online di instagram sama dengan cara anda membuat akun pribadi. Perbedaanya adalah jika akun instagram pribadi akan mengupload foto - foto tentang si pemilik akun maka toko online instagram mengupload foto - foto produk mereka dan memberikan ulasan - ulasan tentang produk tersebut.

5. Membuka Event Organizer kontes foto

Anda bisa menghasilkan uang dari media sosial dengan membuka EO (Event Organizer) kontes atau lomba foto melalui facebook ataupun instagram. Biasanya EO akan menetapkan biaya pendaftaran kepada setiap peserta yang ingin ikut berlomba dan memberikan hadiah berupa uang, pulsa, piagam, piala, dll kepada para pemenang. Kontes foto yang diadakan oleh EO biasanya memiliki tema yang berbeda - beda di setiap event-nya. Jika anda memilki kemampuan untuk menilai bagus atau tidaknya sebuah foto maka membuak event organizer kontes foto adalah hal yang tepat bagi anda untuk mendapatkan uang dari media sosial.

6. Mengikuti kontes foto

Mengikuti kontes foto yang diadakan oleh event organizer di media sosial merupakan salah satu cara untuk menambah penghasilan melalui media sosial. Jika anda memilki skil menjepret kamera maka mengikut sertakan hasil jepretan kamera anda di kontes foto merupakan cara yang tepat untuk mendapatkan uang dari media sosial. Biasanya dalam setiap kontes akan ada juara pertama, kedua, ketiga, harapan satu, harapan dua, dan harapan tiga yang akan mendapatkan hadiah langsung dari EO yang mengadakan kontes foto tersebut.

7. Membuat channel youtube

Jika anda hobi dan memiliki skil dalam mengolah atau membuat sebuah video anda bisa mendapatkan uang dengan menguploadnya di youtube. Bukan hanya mengupload tentunya anda harus mendaftarkan akun anda ke adsense yang akan memberikan iklan pada setiap video anda. Setiap orang yang menonton video dan melihat iklan anda secara otomatis akan menambah nominal uang anda di akun adsense yang kemudian bisa anda cairkan.

8. Memasang iklan produk anda

Semakin banyak orang yang mengenal produk anda maka akan semakin banyak pula pelanggan yang akan datang untuk membeli produk anda. Dan rata - rata para pemilik brand produk - produk yang telah memiliki nama melakukan promosi dengan menggunakan iklan melalui media - media yang ada. Jika anda memiliki sebuah produk dan ingin produk anda terkenal maka dengan mengiklankan produk anda langsung ke penyedia iklan di media sosial akan membuat jutaan mata melihat iklan tentang produk anda. Memasang iklan di media sosial yang saya maksud disini adalah dengan membayar media sosial seperti facebook secara langsung untuk memasang iklan anda.

No comments:

Post a Comment

Back To Top